Home » » RE-TRAINING COMMUNITY TB CADRE

RE-TRAINING COMMUNITY TB CADRE


Re-training kader TB komunitas merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh 'Aisyiyah dalam rangkaian program TB Care-RNFM. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai kegiatan penyegaran informasi bagi para kader terhadap isu TB, TB-HIV, dan TB-MDR, bertujuan juga untuk mengaktifkan kembali kader TB Komunitas yang potensial agar dapat menjadi ujung tombak dalam pencarian suspek TB; melatih kembali kader TB agar terampil menyuluh di komunitas; melatih kembali kader untuk terampil melakukan pencatatan dan pelaporan kasus TB; meningkatkan kemampuan kader untuk menanggapi isu-isu TB lainnya. Kegiatan diselenggarakan selama 2 hari bertempat di RS Universitas Muhammadiyah Malang. Pada re-training ini peserta mendapatkan materi tentang tugas kader TB Komunitas; Informasi Dasar TB; Mengenali dan Menemukan orang yang terduga TB; Komunikasi Efektif; Pencatatan dan Pelaporan Suspek TB (format A); Pemantauan Pengobatan Pasien TB; Pembinaan Pengawasan Menelan Obat; Pencatatan dan Pelaporan Pasien TB (Format B); Peran Kader Komunitas pada TB MDR; dan Peran Kader TB Komunitas pada TB-HIV. 
Bertindak sebagai narasumber dari kegiatan ini diantaranya adalah: Dr. Sri Wahyuni, S.Pd, M.Pd; Dr. Endang Sri Redjeki, M.S; Tri Awignami (Dinas Kesehatan Kabupaten Malang); dan dr. Sri Sunarti, Sp.PD. Peserta re-training adalah kader yang sudah pernah dilatih pada periode sebelumnya atau kader baru yang direkrut. Peserta yang berprestasi dalam kegiatan ini mendapatkan reward (door price). Fasilitator pelatihan adalah para pelatih yang telah mengikuti orientasi latihan dari PR atau telah bersertifikat ToT. 







0 komentar:

Posting Komentar

Fanspage

Follow Me

 
Copyright © 2016. 'Aisyiyah Kabupaten Malang - All Rights Reserved

Dikembangkan Oleh: Arzadia Group | albaypulsa | Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger