Home » » Rihla Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Malang, Sarana Merefresh kembali Ibu~Ibu Pimpianan

Rihla Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Malang, Sarana Merefresh kembali Ibu~Ibu Pimpianan

Kab.Malang, Jumat  3 Nopember 2023 merupakan hari yang telah ditetapkan untuk keberangkatan rombongan Rihlah PDA Kab Malang Periode 2022-2027. Sejumlah 45 peserta siang hari tersebut memadati Kantor PDA Kab Malang yang terletak di Jl. Thamrin Malang.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan merefres pikiran dan hati agar tetap dan selalu bersemangat untuk mengembangkan Persyarikatan. Serta setelah terlaksananya MusyDa  yang berlanjut  masing masing pimpinan mengikuti RaPim untuk Ketua , Sekretaris dan Bendahara PDA di ATC , Purwodadi Pasuruan dan dilanjut RaKerWil untuk KorBid maupun Ketua majlis dan Sekretaris Majlis oleh PWA Jawa Timur di Asrama Haji Sukolilo 28-29 Oktober.

Perjalanan Ke Bali ditempuh dengan durasi   sekitar 10 jam , mengingat di beberapa titik ada kemacetan hampir dua jam di Banyuwangi terkait perbaikan jembatan, namun hal tersebut tidaak menyurutkan semangat Ibu Ibu  dalam perjalanan Rihlah.

 

Selama 3 hari Rihlah penuh dengan kegiatan. Saat pagi pukul 03.50 waktu Indonesia bagian Tengah melaksanakan sholat berjamaah dilanjut dengan Kuliah Subuh materi disampaikan oleh Korbid 3 Ibu Maysaroh di hari ke dua dan hari ke3.

Perjalanan Rihlah hari pertama merupakan perjalanan panjang Malang- Denpasar, peserta sambil melihat alam sekitar dan penduduk yang beraktifitas bagian dari kegiatan tadabur alam dan menikmati ritme kehidupan masyarakat  yang dilalui selama perjalanan.Hari kedua melihat beberapa titik destinasi di Bali  diantaranya Tanjung Benoa, Pulau Penyu, Masjid Ibnu Batuta, Pantai Pandawa. Serta tidak ketinggalan mengunjungi Pusat Oleh oleh Krisna dan Erlangga untuk memberi  kesempatan Ibu Ibu berbelanja membeli oleh oleh keluarga dan saudara di rumah.

Hari ke 3 sangat ditunggu tunggu yaitu mengunjungi PDA Kab Jembrana yang memiliki beberapa amal usaha TK dan SD. Saling sharing dalam kegiatan Studi Tiru memberikan nuansa yang luar biasa dalam berAisyiyah . Bagaimana tidak, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kab Jembrana digawangi oleh Ibu  Dra Hj Azizah beliau saudara kandung  dari Ibu Dr Hj  Mursyidah M.Kes APt ( Ketua PDA Kab Malang 2022-2027 serta adik Ibu Dra Hj Wajdiyah  salah satu Ketua PDA Kab Malang 3 periode berturut ( di mana saat itu belum ada ketentuan masa kepemimpinan maximal 2x)

 

Alhasil kegiatan Rihlah ini ada pertemuan saudara ada sharing pengalaman dengan selurupeserta Pimpinan PDA Kab Malang maupun PDA Kab Jembrana Bali. Tidak terasa waktu 4 jam Studi Tiru di Pimpinan Daerah Jembrana  harus diakhiri, meski saat itu, sharing pengalamann yang bertempat di Aula Masjid PDA Jembarana suasana masih sangat gayeng dengan tukar pengalaman maupun informasi dari para peserta Rihlah dengan Tuan Rumah PDA Jembran Sangat luar biasa dan berkesan sekali Studi Tiru di PDA Jembrana , di tengah minoritas PDA Jembrana sangat eksis untuk mengembangakan kegiatan ataupun Amal Usaha serta terus menambah dan menambah kelengkapan yang ada di Amal usaha serta kegiatan di PDA Jembrana sehingga menjadi salah satu PDA yang cukup besar di Provinsi Bali.

 

Akhirnya kegiatan Rihlah  harus segera diakhiri pada hari Minggu 5 Nopember 2023. Aneka kegiatan Rihlah berupa Studi Tiru Tadabur Alam maupun melaksanakan kajian singkat setiap pagi dan sharing program serta berkoordinasi di Pimpinan Daerah Kab Malang. Sebagai bekal untuk menggerakkan dan melanjutkan gerak langkah PDA Kab Malang 5 tahun kedepan. Terdekat untuk kegiatan RakerDa di Bulan Nopember 2023. 

Minggu malam 5 November 2023 semua seperta Rihlah telah sampai di rumah masing masing untuk siap beraktivitas sesuai tugasnya di tempat pengabdian  sesuai bidang pekerjaannya . Sehat dan tetap bersemangat terus untuk PDA Kab Malang dengan segala kegiatan dan aktivitas yang akan dilaksanakan.( Titin Prihatin R)




0 komentar:

Posting Komentar

Fanspage

Follow Me

 
Copyright © 2016. 'Aisyiyah Kabupaten Malang - All Rights Reserved

Dikembangkan Oleh: Arzadia Group | albaypulsa | Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger