Home » » IDE KREATIF PENGKADERAN DARI PCA WAGIR

IDE KREATIF PENGKADERAN DARI PCA WAGIR



BAITUL ARQAM ANAK MUHAMMADIYAH ‘AISYIYAH WAGIR

Mengambil tema “Mempersiapkan Kader Penerus Perjuangan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar” Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Wagir menggelar Baitul Arqam Anak Muhammadiyah. Agenda yang merupakan program khusus pengkaderan putra putri Muhammadiyah di bulan Ramadhan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Juni 2016 bertempat di Masjid Thariqul Khair Wagir, sebuah masjid yang menjadi pusat gerakan dakwah Muhammadiyah di Kecamatan Wagir Kabupaten Malang.
Kegiatan dibuka pukul 09.00 WIB dengan sambutan ketua PC Aisyiyah Wagir, Diana Mustofa. “Kami sadar sepenuhnya bahwa gerakan dakwah pencerahan ini harus terus berlanjut. Semangat bermuhammadiyah ini harus terus ada. Pergantian kepemimpinan harus tetap berjalan. Maka keberadaan anda semua menjadi tumpuan dan harapan ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah ke depan. Anda semua yang akan menggantikan kami,” demikian Ketua Cabang ‘Aisyiyah wager yang masih muda ini memberikan semangat pada peserta dalam sambutannya.
Sambutan kedua disampaikan oleh Ketua PC Muhammadiyah Wagir, DR. Hery Susanto, M.Si.
“Baitul Arqam ini dilaksanakan pertama untuk mengenalkan Muhammadiyah kepada putra putri Muhammdiyah. Kedua untuk menginformasikan bahwa Muhammadiyah itu menunggu semangat dan kontribusi Anda sebagai kader. Anda harus meneruskan apa yang telah diperjuangkan oleh ayah dan ibu anda di Muhammadiyah,” begitu Doktor Matematikan itu menegaskan.
Para peserta Baitul Arqam dibagi menjadi tiga kategori kelompok berdasar jenjang pendidikan. Kategori pertama kelompok PAUD, kategori kedua kelompok SD, dan kategori keriga kelompok SMP, SMA/SMK. Masing-masing kategori menggunakan jadwal, pola, dan agenda pengkaderan yang berbeda.

Materi pengkaderan disusun sesuai dengan kebutuhan masing-masing kategori kelompok. Untuk usia remaja diasuh oleh pemateri yang berkompeten di bidangnya. Tema Remaja dan Gadged” diasuh oleh ustadz Jemi Anggara, S.PdI, anggota majelis tabligh PDM Kabupaten Malang sekaligus kepala Bimroh RSI Aisyiyah Malang. Sementara itu materi Al Islam dan Kemuhammadiyahan diasuh oleh Santoko, S.PdI wakil ketua majelis Pendidikan Kader PDM Kabupaten Malang yang sekaligus ketua Komisi Pemilihan UmumKabupaten Malang.
Sementara itu untuk kategori PAUD dan SD, seluruh agenda dan materi dipercayakan kepada PC Aisyiyah Wagir dengan memaksimalkan peran guru dan pembimbing di Amal Usaha Aisyiyah Wagir.
Di sela-sela pelaksanaan Baitul Arqam Anak Muhammadiyah, digelar pula santunan bagi anak-anak dari keluarga yang kurang beruntung. Panitia telah menyiapkan dan membagikan 50 paket alat tulis dan uang yang dihimpun dari para donatur Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah 


0 komentar:

Posting Komentar

Fanspage

Follow Me

 
Copyright © 2016. 'Aisyiyah Kabupaten Malang - All Rights Reserved

Dikembangkan Oleh: Arzadia Group | albaypulsa | Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger