Home » » SERBA SERBI ROMADHON

SERBA SERBI ROMADHON

Baitul Arqom: Penguatan Gerakan Dakwah 'Aisyiyah untuk Meningkatkan Kualitas Keluarga dan Generasi Muda
Dalam rangka menghormati bulan suci romadhon 1437 H, Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Malang menyelenggarakan kegiatan Baitul Arqom yang dilaksanakan tanggal 7-8 Juni 2016 di PKBM Zam-Zam Jl.Cakalang Polowijen Malang.  Tema kegiatan adalah Penguatan Gerakan Dakwah 'Aisyiyah untuk Meningkatkan Kualitas Keluarga dan Generasi Muda. Kegiatan ini diikuti oleh  80 orang peserta yang merupakan perwakilan cabang-cabang se Kabupaten Malang. Acara dibuka oleh

Ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Malang Dr. Sri Wahyuni, S.Pd, M.Pd. Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini diantaranya adalah Bpk Drs. Nurul Humaidi, M.Pd (dari PDM), Dr. Latifun, M.Pd, (dari PWM), dan beberapa narasumber lain. Materi baitul Arqom meliputi kepribadian Muhammadiyah, AD/ART 'Aisyiyah, Islam Transnasional, Pengkaderan, dan Tarjih Muhammadiyah. Di akhir kegiatan dilakukan postest dan terpilih 7 orang peserta terbaik, yaitu  Ibu Elly Masruroh (Kepanjen), Umi Kholifah (Singosari), Umi Khulsum (Turen), Erwina (Dau), Hariyati Iskandar (Gondanglegi), Nur Anisah (Lawang), dan Dewi Andi (Dau).
Kegiatan baitul Arqom juga dilaksanakan di Cabang-cabang 'Aisyiyah. Selain baitul Arqom, Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Malang juga mengadakan kegiatan santunan kepada para dhuaf dan Lansia di 4 cabang 'Aisyiyah, yaitu PCA Pagelaran, Bululawang, Turen, dan Wajak. Kegiatan santunan terselenggara berkat kerjasama antara PD. 'Aisyiyah dengan jamaah umroh ZamZam. Pelaksanaan kegiatan baitul arqom dan bakti sosial secara teknis dikoordinir oleh Majelis Tabligh yang diketuai oleh Supraptiningsih, S.Ag, Majelis Kader yang diketuai oleh  Maisaroh, S.Pd, dan Majelis Kesos yang diketuai oleh Dr. Nurul Qoyimah, M.Pd.
Kegiatan baitul arqom akan dilaksanakan rutin setiap bulan romadhon, sedangkan kegiatan bakti sosial rencananya akan dilaksanakan rutin setiap 6 bulan sekali.
Fastabiqul Khoirot. Nasrunminalloh wa fathun qorib


0 komentar:

Posting Komentar

Fanspage

Follow Me

 
Copyright © 2016. 'Aisyiyah Kabupaten Malang - All Rights Reserved

Dikembangkan Oleh: Arzadia Group | albaypulsa | Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger