Home » » Bakti Sosial PDA Kab. Malang bersama PCA dan PRM Dampit

Bakti Sosial PDA Kab. Malang bersama PCA dan PRM Dampit


Pandemi Covid 19 tidak menyurutkan semangat Aisyiyah untuk bergerak. PDA maupun PCA berlomba- lomba menebar kemaslahan untuk umat di kab Malang dengan berbagai gerakan. Gerakan Ta'awun di berbagai lini kehidupan telah dilaksanakan dengan menjalin kerjasama antar lembaga intern maupun eksteren.

Yang pertama adalah program bakti sosial kepada kaum dhuafa dan masyarakat korban gempa di malang selatan [ Dampit, Ampelgading, Donomulyo, Pagak, , Tirtoyudo]. Sedang pelaksanaannya diwujudkan setiap PCA mengadakan bakti sosial dilingkungan cabang beliau, dengan penggalian dana dan suport dari anggota cabang, dan ada juga bentuk terjalinnya kerjasama dengan Lazismu dan Perorangan pihak partisipan. Baksos dari 26 PCA yang ada di lingkungan PDA Kab Malang terkumpul 2000 paket sembako dan ada beberapa amplop uang yang disampaiakan kepada dhuafa dan korban gempa di Malang selatan. 

Program yang kedua yaitu Program Sapa Guru yang telah tergodok mulai awal pandemi 2020 antara Majelis Kesejahteraan Sosial, Majelis Pendidikan, Igaba dan Lazismu. Program baru dapat terlaksana manfaatnya pada Mei 2021. Program Sapa Guru bertujuan untuk memberikan bantuan pada 25 guru Paud yang mendapat gaji 200rb ke bawah setiap bulannya. Dengan Program Sapa Guru ini kita mampu menambah kesejahteraan kepada guru selama 6 bulan, dengan perincian perguru 250rb setiap bulannya. Untuk awal kita berikan kepada guru KB di Kec Wagir sebanyak kurang lebih 25 guru dan sisanya guru TK yang berada di kecamatan lain.

Harapan PDA tidak ada kesenjangan bagi guru yang ada di kota maupun di desa. Program Sapa guru ini dikriteriakan pada guru yang mengabdi selama 3 tahun keatas dengan gaji minimal yg telah ditentukan.

Dalam penyampaian  semua kegiatan kitapun tidak meninggalkan tata cara dengan prokes yang benar, tidak berkerumun, pengecekan suhu tubuh, bermasker dan cuci tangan dg handsanitizer tetap dalam pengawalan. Siapa yang tidak bermaskerpun kita siapkan untuk menggunakan. Alhamdulillah semua program PDA dan PCA se kab  Malang untuk dhuafa, masyarakat terdampak dan program Sapa Guru dapat terlaksana dengan lancar, karena campur tangan Allah dan Ridho Nya. Salam semangat ber fastabiqul Khoirot untuk 'Aisyiyah se kab Malang.



0 komentar:

Posting Komentar

Fanspage

Follow Me

 
Copyright © 2016. 'Aisyiyah Kabupaten Malang - All Rights Reserved

Dikembangkan Oleh: Arzadia Group | albaypulsa | Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger