Home » » Talk Show BIKKSA dari Majlis Tablig dengan tema "Pola Relasi Suami Istri dalam Ketahanan Keluarga"

Talk Show BIKKSA dari Majlis Tablig dengan tema "Pola Relasi Suami Istri dalam Ketahanan Keluarga"

 Kabupaten Malang. BIKKSA (Biro Konsultasi Keluarga Sakinah Aisyiyah) Kabupaten malang yang merupakan amal usaha dari Majelis tabligh Aisyiyah mengadakan acara perdana sebagai pembukaan dari program-program selanjutnya. 

Tema yang di usung dalam acara Talk show yang di adakan pada tanggal 3 juli 2022 kemarin adalah “Pola Relasi Suami Istri dalam Ketahanan Keluarga”. Dimana tema ini penting untuk diangkat mengingat persoalan yang terjadi dalam rumah tangga masih saja kerap terjadi dengan di latar belakangi hal yang bermacam-macam.

Dalam acara tersebut, dihadirkan dua narasumber sekaligus dengan perbedaan latar belakang perspektif. Narasumber pertama yang di sampaikan oleh Ibu A’i Mulyani Az-Zahra M.Pd, menjelaskan konsep keluarga Bahagia menurut psikologi keluarga, dan yang kedua, disampaikan oleh Ibu Lailatul Fithriyah M.Pdi dengan pandangan Hukum islam dalam mendeskripsikan pola relasi suami istri dalam yang baik. 

Peserta yang ikut cukup antusias, sekitar 51 peserta yang hadir dalam pertemuan yang diadakan meskipun secara daring. Dari awal pembukaan narasumber mengajak proaktif untuk diskusi dengan peserta terkait masalah dari masing-masing keluarga peserta. Dari mulai usia perkawinan, kadar perasaan cinta antar pasangan sampai pada cara saat terjadi masalah dalam keluarga.

Acara yang berlangsung sekitar kurang lebih 2 jam tersebut, sekaligus memberikan wacana baru bahwa segala persoalan dalam keluarga berawal dari model komunikasi antar suami istri. Seringkali masalah yang timbul didalam rumah tangga disebabkan karena setiap pasangan sulit untuk berkomunikasi dengan baik. Sehingga dibutuhkan teknik komunikasi yang baik dan tidak saling menggurui antar pasangan. 

Sehingga, dari pemanasan berupa kegiatan Talk show yang di adakan oleh BIKKSA ini diharapkan mampu menjadi jembatan awal untuk bisa memberikan pencerahan dan sedikit pelatihan konseling bagi antar cabang aisyiyah dalam menghadapi persoalan keluarga disetiap ranting.

Selain persoalan keluarga, BIKKSA juga menjadi fasilitator dalam persoalan agama, Pendidikan, psikologi pribadi, Parenting, Kesehatan keluarga dan muamalah. Sehingga diharapkan semua persoalan yang terjadi bisa dijembatani Oleh BIKKSA untuk di hubungkan dengan tenaga ahli masing-masing persoalan.

 




0 komentar:

Posting Komentar

Fanspage

Follow Me

 
Copyright © 2016. 'Aisyiyah Kabupaten Malang - All Rights Reserved

Dikembangkan Oleh: Arzadia Group | albaypulsa | Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger