Home » » Rapat Anggota Tahunan Koperasi BUEKA As Sakinah Kabupaten Malang

Rapat Anggota Tahunan Koperasi BUEKA As Sakinah Kabupaten Malang

Kabupaten Malang  Pada tanggal 1 Januari 2023 Di awal tahun merupakan hari yang ditunggu oleh anggota Koperasi Bueka As Sakinah Kabupaten Malang dengan bahagia. Kenapa kok ditunggu? Itu tak perlu dijawab dengan bahasa lisan, karena sudah tradisi PDA Kabupaten Malang punya gawe yaitu Rapat Anggota Tahunan/ RAT yang selalu dilaksanakan diawal tahun. Alhamdulillah tahun ini kebetulan bertepatan hari Ahad, 1 Januari 2023 dan acara dilaksanakan di Kampus 2 Univ Muhammadiyah Malang jalan Bendungan Sutami Malang. 

Perkembangan koperasi Bueka As Sakinah setiap tahun selalu meningkat, yang saat ini modal usaha sudah naik menjadi 1.8 M lebih, dengan anggota aktif 261 orang dan anggota semua sudah hampir 400 orang. Koperasi mandiri yang di bawah naungan majelis Ekonomi PDA Kab. Malang ini merupakan satu- satunya koperasi yang setiap tahun melaksanakan RAT mendahului dari instansi manapun, mungkin juga di Indonesia Koperasi Bueka As Sakinah Kab Malang ini adalah koperasi yang pantas mendapatkan apresiasi sebagai koperasi mandiri dan amanah. 

Menurut Kepala Koperasi dan UMKM Kab Malang ibu Ayus Faizah, beliau menyampaikan bahwa koperasi Bueka ini harus dipertahankan kemandiriannya dan keamanahan pengurusnya. Dan perlu dikembangkan lagi menjadi koperasi konsumen yang mampu memberikan sumbangsih kepada masyarakat Kabupaten Malang untuk kesejahteraannya. Koperasi Aisyiyah ini, memang anggotanya sangat bervariatif. mulai dari tukang becak sampai para guru, dosen dan pengusaha mikro yang dibawah IPAS ( Ikatan Pengusaha Aisyiyah). Dalam melayani anggota, Koperasi Bueka memiliki cabang- cabang yang diketuaioleh ketua kelompok masing- masing. Sehingga dalam penanganan kasus kredit macet atau terlambat dalam pembayaran sudah mampu diatasi dari masing- masing ketua kelompok.

Ahad pagi ini sangat cerah dan kemacetan di Kabupaten Malang mampu juga mendukung acara itu. Sehingga anggota yang seharusnya hadir 261, namun pada pagi ini yang hadir 160. Tradisi Kultum di Aisyiyah juga diterapkan di Bueka As Sakinah, tujuannya bukan hanya sebagai tradisi, namun juga sebagai penguat dan bertanggung jawabnya pengurus dalam melaporkan perkembangan Koperasi Bueka As Sakinah PDA Kab Malang secara langsung, transparan dan akuntabel kepada anggotanya.

Koperasi Bueka As Sakinah mendapatkan aspirasi dari Dinas Koperasi untuk selalu maju dan jaya bersama anggota. Koperasi yang mampu mensejahterahkan anggotanya dengan beberapa program, mulai program pendidikan, program Umroh, program usaha dll. Sehingga patut koperasi Bueka ini dianggap koperasi mandiri, namun belum sehat yang diberikan. Karena koperasi sehat banyak kriteria yang harus terpenuhi, untuk itu kepala Dinas tidak berani menyampaikan koperasi yang mandiri dan sehat, beliau hanya menyampaikan koperasi mandiri.Semoga dengan dilaksanakan RAT setiap tahun dan selalu dilaksanakan tanggal 1 Januari, itu sudah mencerminkan pengurusnya yang amanah

Dipenghujung acara pasti diundi dengan doorprice yang selalu menggoda antusias anggota untuk selalu setia sampai selesai acara. Dari 68 doorprice yang disampaikan kepada anggota, ada 5 doorprice utama dan yang paling utama adalah TV LG 34’ yang diperoleh oleh guru TK ABA Dau. Transport, SHU dibagikan saat peserta hadir, sedang bingkisan yang menentukan adalah anggota disaat Rapat Anggota Biasa, nah saat ini bingkisan yang dibagikan kepada anggota adalah sembako. 

Koperasi Bueka As Sakinah milik PDA Kab malang ini memang awalnya untuk kesejahteraan warga Muhammadiyah/ Aisyiyah, namun dalam perkembangannya koperasi ini menjadi koperasi yang diminati oleh masyarakat umum, semoga langkah kedepan Koperasi Bueka As Sakinah tetap berdiri megah, jaya dan bermanfaat untuk Masyarakat. Selamat dan sukses selalu Koperasi Bueka As Sakinah PDA Kab Malang, semoga Allah SWT selalu meridhoi….Aamiin






0 komentar:

Posting Komentar

Fanspage

Follow Me

 
Copyright © 2016. 'Aisyiyah Kabupaten Malang - All Rights Reserved

Dikembangkan Oleh: Arzadia Group | albaypulsa | Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger