Home » » MANASIK HAJI KB/TK ABA SE KABUPATEN MALANG

MANASIK HAJI KB/TK ABA SE KABUPATEN MALANG


Ada sesuatu yang menjadi ciri khas pembeda KB dan TK Aisyiyah se Kabupaten Malang yaitu setiap tahun mengadakan latihan manasik haji untuk peserta didik. Kegiatan kolaborasi IGABA Kabupaten Malang dengan PDA ( Pimpinan Daerah Aisyiyah ) Kabupaten Malang. Sinergi ini menghasilkan suatu kegiatan yang sangat menarik dan dirindukan oleh peserta didik maupun para orangtua yang mendampingi.

Latihan manasik Haji diikuti serentak peserta didik KB/TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Kabupaten Malang. Sabtu 3 Juni 2023. Kegiatan ini dinisiasi Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) sesuai Wilker ( wilayah kerja)masing masing dan bersinergi dengan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Malang khususnya Majlis Tabligh, Kader dan PAUDDikdasmen.

Gelar manasik Haji di Wilker Malang Selatan bertempat di lapangan Olahraga SMKM 9 Wagir. Dengan peserta dari  KB/TK ABA  wilayah Kecamatan Wagir, Sumberpucung, Paisaji, Pagak dan Donomulyo. Semuanya berkumpul  bersama dengan pendampingnya. Untuk  Wilker Barat dipusatkan di lapangan Masjid Ahmad Dahlan Karangploso. Wilker Utara bertempat di lapangan RSJ lawang.sedangkan wilker Selatan  di area Islamic Center Kepanjen yang diikuti wilayah Turen, tajinan, Bululawang, Gondanglegi. Pagelaran, Ampelgading dan Kepanjen

Kegiatan ini sinergi Ikatan Guru Bustanul Athfal (IGABA) dengan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Malang ,yang dihadiri oleh perwakilan Majlis beserta Pimpinan Harian . Alhasil kegiatan ini sangat menarik dan sebagai bentuk syiar Aisyiyah kepada masyarakat sekitar. Adapun tujuan utama latihan manasik untuk memperkenalkan Rukun Islam yang ke 5 ,dan memperkenalkan ibadah Haji dengan mempraktekkan secara bersama sama. Sedangkan rukun Islam yang lainnya dapat dilakukan secara mandiri di pembelajaran Al-Islam di lembaga masing masing.

Yang menarik juga dalam praktek manasik Haji ini ada kegiatan penguatan parenting untuk walimurid dapat tersampaikan saat kegiatan karena para Orangtua juga dilibatkan bersama putra putrinya dengan harapan walimurid juga memahami tentang ibadah Haji. Saling suport kegiatan peserta didik dengan didampingi orang tua beserta Guru dan Ibu~Ibu dari Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Malang merupakan suatu sinergi yang apik yang diharapkan terus merekat berkesinambungan orangtua, sekolah dan Aisyiyah. Aamiin. ( TPR)




0 komentar:

Posting Komentar

Fanspage

Follow Me

 
Copyright © 2016. 'Aisyiyah Kabupaten Malang - All Rights Reserved

Dikembangkan Oleh: Arzadia Group | albaypulsa | Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger