Home » » RAKORDA PIMPINAN DAERAH AISYIYAH KABUPATEN MALANG

RAKORDA PIMPINAN DAERAH AISYIYAH KABUPATEN MALANG


Gerakan Penguatan Kepemimpinan Untuk Mewujudkan Perempuan Berkemajuan

 

Kabupaten Malang, Tema di atas diusung dalam rangka melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Malang bersama 26 Pimpinan Cabang Aisyiyah yang ada di Kabupaten Malang. Bertempat di Aula A Lantai 9  GKB IV Universitas Muhammadiyah Malang berlangsung dengan khidmat.

Seremonial kegiatan seperti biasanya dibuka secara resmi oleh Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Malang, Dr Apt Dra Mursyidah M. Kes. Dalam sambutan nya Ketua PDA Kab Malang yang sangat energik ini menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk bersama sama menyamakan pandangan  dalam ber-Aisyiyah pun juga beliau mengajak seluruh Pimpinan di tingkat Cabang maupun Daerah ber-Aisyiyah dengan penuh semangat dan gembira untuk menebar kebaikan.

Acara dibeagi 2 sesi. Sesi pertama semua peserta sejumlah 296  berkumpul di Aula Lt 9.Untuk bersama sama mendengarkan paparan materi dari Ketua PWA Jawa Timur, Ibu Hj Rukmini Amar. Beliau menyampaikan materi tentang Kepemimpinan Kolektif Kolegial yang diartikan Kebersamaan dalam pertemanan sejawat. Dalam berorganisasi perlu bersama derap dan langkah seperti halnya pertemanan seseorang. Di samping itu Beliau juga menyampaikan  tentang langkah prioritas Revitalisasi yaitu , Penguatan cabang dan Ranting melalui Keluarga Sakinah dan Qoryah Thayyibah. Pengembangan Pimpinan dan kader Aisyiyah , Amal Usaha Aisyiyah dan Optimalisasi peran Aisyiyah dalam kehidupan bermasyarakat. 

Selanjutnya materi berikutnya dari Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Ibu Mursyidah  tentang konsep ber-Aisyiyah , Ikhlas , ide dan gagasan serta kolaborasi. Adapun prinsip penting dalam memimpin yaitu ; ikhlas dan jujur, terbuka, komunikasi, koordinasi serta kebersamaan. Materi tentang bagaimana mengembangkan cabang dan ranting juga beliau sampaikan dan sangat penting masuk dalam kajian di sesi pertama.

Selanjutnya sesi ke 2 peserta dibagi 5 kelompok. Kelompok 1 terdiri Ketua, Sekretaris, Bendahara Pimpinan Cabang berkoordinasi dengan  Ketua, Sekretaris dan Bendahara Pimpinan Daerah Aisyiyah  tetap di Aula A lantai 9. Sedangkan masing masing Korbid  beserta  Majlis Pimpinan Daerah Aisyiyah berkoodinasi dengan Korbid dan Majlis di tingkat Cabang, bertempat di Lt 5 GKB IV Universitas Muhammadiyah Malang ( UMM ) dengan 4 Ruang yang berbeda sesuai KorBid dan Majlisnya.

Sesi ke 2 sangat menarik di masing masing Korbid berkoordinasi dan bersinergi tetang Logframe program masing masing yang dipaparkan ke Korbid dan ketua Majlis Cabang. Dengan harapan program bisa sejalan di  Pimpinan tingkat Daerah maupun di Tingkat Cabang. Hal ini sangat menarik saat diskusi di masing masing Korbid dan Majlis.

Setelah hampir 90 menit lebih berdiskusi dan sharing bersama di masing masing Korbid dan Majlis maupun di ruang ketua, Sekretaris, Bendahara, dengan gayeng dan menarik di selingi berbagi usulan dan pendapat akhirnya kegiatan sesi ke 2 ini selesai dengan menghaslkan beberapa rancangan program baik berupa kegiatan per Majlis maupun program kegiatan sinergi Majlis dan  lintas Majlis. Juga tentang Tata kelola keuangan maupun persyuratan dan kepemimpinan di Tingkat Pimpinan Daerah Aisyiyah  yang disampaikan saat koordinasi Ketua-Sekretaris-Bendahara PDA dan Cabang 

Kegiatan sesi ke 2 usai dan ditutup dengan menghasilkan program sinergi Pimpinan Daerah Aisyiyah dan Pimpinan Cabang Aisyiyah yang akan diangkat dalam berkegiatan Asyiyah serta bersinergi dengan beberapa komponen baik Pemerintah ataupun swasta dan lembaga  lainnya. Kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (RaKorda ) ditutup dan peserta sangat antusias dengan hasil hasil yang telah didapat dalam Rapat Koordinasi Daerah Pimpinan Daerah Aisyiyah ( Titin PR-Wkl Sekretaris PDA Kabupaten Malang)



 

0 komentar:

Posting Komentar

Fanspage

Follow Me

 
Copyright © 2016. 'Aisyiyah Kabupaten Malang - All Rights Reserved

Dikembangkan Oleh: Arzadia Group | albaypulsa | Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger