Home » » PCA Lawang Mengadakan Baitul Arqom dua hari di Sengkaling

PCA Lawang Mengadakan Baitul Arqom dua hari di Sengkaling


DAU Kab.Malang -Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kecamatan Pimpinan Cabang Aisyiyah Lawang mengadakan Baitul Arqom bagi seluruh kader Aisyiyah  Lawang, di Hotel Kapang garden Sengkaling, mulai tanggal 25-26/2020. “Kami mengadakan Baitul Arqom ini untuk menguatkan ideologi kemuhammadiyahan, serta mengokohkan misi dan visi Aisyiyah sebagai tempat untuk berdakwah Islam berkemajuan,” yang di sampaikan ketua PCA Baitul Arqom, Ibu Nurul Qolby.

 juga dihadiri oleh Wakil Ketua PW Aisyiyah Jatim, Hj Rukmini bersama pimpinan cabang Aisyiyah Lawang.
Dengan Tema yang diusung dalam Baitul Arqom tahun ini adalah Teguhkan Ideologi Kuatkan Sinergi Menuju Aisyiyah Berkemajuan.
Sesuai dengan tema ini, Ibu Nurul mengungkapkan nara sumber yang memberikan materi tentu saja sangat kredibel. Yakni Hj Dra Rukmini tentang ideologi muhammadiyah. Dra.Maisaroh memberikan materi kepemimpinan perempuan, dilanjutkan Hj Supraptiningsih S Ag, mengisi materi gerakan perempuan mengaji, serta terakhir Ustadz Soleh Subagja S Ag, materinya seputar perawatan jenazah.

 Soleh Subagja S Ag, ketika memberikan materi tentang perawatan jenazah
Materi secara umum tersebut juga  tentang ideologi muhammadiyah adalah sistem keyakinan, cita-cita dan perjuangan muhammadiyah untuk mengimplementasikan ajaran Islam dalam kehidupan umat melalui gerakan sosial keagamaan.
Begitu pula Nurul mem
Begitu juga materi tentang gerakan perempuan mengaji, memang saat ini mulai memudar. Namun, berkat keteguhan dan semangat sesama anggota persyarikatan gerakan mengaji di PCA Lawang yang diadakan rutin dapat terus terlaksana dengan menghadirkan nara sumber muballigh dan muballighot . “Kami optimis setelah Baitul Arqom ini, kader Aisyiyah mampu mengemban amanah dakwah baik dalam pendidikan, sosial, agama, maupun bidang lain dengan berlandaskan Al Islam.

0 komentar:

Posting Komentar

Fanspage

Follow Me

 
Copyright © 2016. 'Aisyiyah Kabupaten Malang - All Rights Reserved

Dikembangkan Oleh: Arzadia Group | albaypulsa | Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger